Profil Etalase Indonesia

Dijiwai oleh semangat social entrepreneurship, Etalase Indonesia memiliki visi dan misi membangun strategi dan platform e-commerce tingkat nasional untuk UKM yang mengalami percepatan pertumbuhan ekonomi.

Portal e-commerce Etalase Indonesia (www.etalaseindonesia.co.id) bertujuan untuk menghimpun para pengusaha, pelaku bisnis dan pelaku usaha kecil menengah (UKM)dalam satu platform marketplace online untuk melakukan promosi produk dan jasa serta memperkenalkan peluang bisnis Indonesia secara nasional bahkan global.

Berawal dari inisiatif untuk memperkenalkan komoditi Indonesia ke Eropa sejak diresmikannya 20 Maret 2013 lalu, pada fase kedua ini Etalase Indonesia dikembangkan untuk mempromosikan produk-produk UKM khas Indonesia menggunakan paltform e-katalog, serta untuk menunjang aktifitas jual-beli secara online melalui platform e-commerce marketplace.

Adapun sasaran pengguna marketplace yang dibidik adalah para UKM yang tergabung dalam program binaan lembaga yang kredibel serta terlegitimasi seperti binaan kementerian, binaan perusahaan BUMN, binaan perusahaan swasta, anggota asosiasi maupun paguyuban. Hal ini dimaksudkan untuk membangun kepercayaan konsumen serta memberikan nilai lebih kepada program pembinaan UKM.

Etalase Indonesia dilengkapi dengan aplikasi e-commerce yang handal dan dikelola oleh profesional berpengalaman dibidang ritel. Setiap UKM yang terdaftar akan memiliki toko online yang dapat dikelola secara mandiri. Selain itu tersedia pula fasilitas promosi untuk produk serta direktori usaha UKM.

Pengelolaan toko online mandiri yang mudah dioperasikan memungkinkan pelaku UKM untuk mengelola sendiri produk, harga, stok & promosi usaha yang dikembangkannya.Semua layanan diatas tidak dipungut biaya sebagai bentuk kepedulian Etalase Indonesia terhadap kegiatan usaha UKM nasional.

Etalase Indonesia diharapkan memberikan manfaat bagi pelaku UKM sebagai berikut :

    a.Membuka channel baru untuk pemasaran, penjualan dan distribusi produk

    b.Tergabung dalam direktori online

    c.Terhubung dengan jaringan usaha yang lebih luas

    d.Mendapat pelatihan-pelatihan usaha

    e.Tidak memerlukan investasi tambahan

Etalase Indonesia dapat diakses kapan saja, dimana saja menggunakan perangkat komputer, tablet, telepon genggam dan perangkat digital berbasiskan internet lainnya.